Bupati Taput Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, dan Kepala Sekolah

Bupati Tapanuli Utara Dr Nikson Nababan MSi melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah, di Aula Martua Kantor Bupati Tapanuli Utara, Senin (15/5/2023).

topmetro.news – Bupati Tapanuli Utara Dr Nikson Nababan MSi didampingi Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat SE MM, Sekda Drs Indra SH Simaremare MSi dan para pimpinan OPD, melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah, di Aula Martua Kantor Bupati Tapanuli Utara, Senin (15/5/2023).

Ada pun jumlah pejabat yang dilantik yaitu Pejabat Tinggi Pratama sebanyak 1 orang, Pejabat Administrator sebanyak 5 orang, Pejabat Pengawas sebanyak 11 orang, Auditor Ahli Pertama sebanyak 5 orang dan Kepala Sekolah sebanyak 38 orang dan PLT Kepala Sekolah sebanyak 2 orang.

Dalam sambutannya Bupati Nikson Nababan menyampaikan bahwa Kegiatan pelantikan dan mutasi pejabat pimpinan tinggi adalah dalam rangka penyegaran serta peningkatan kinerja, Bupati berharap pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

“Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum. Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, riwayat jabatan, pendidikan dan pelatihan dan nilai pengabdian serta komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara,” papar Bupati Nikson Nababan.

Selanjutnya Bupati Nikson Nababan menjelaskan bahwa perlu disadari bahwa jabatan yang diemban bukanlah ‘hadiah’, bukan ‘hak’, dan bukan pula ‘kepemilikan’. Jabatan ini adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik guna mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

‘Saya minta kepada saudara-saudara untuk tidak berlama-lama dalam menyesuaikan tugas ditempat kerja yang baru. Sesuai dengan tuntutan organisasi, maka saudara-saudara harus cepat memahami dan melaksanakan tugas sesuai dengan tantangan yang dihadapi. Berhasil atau tidaknya pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara ini secara keseluruhan sangat tergantung pada kinerja masing-masing komponen atau perangkat daerah,” tambah Nikson Nababan.

“Tidak kalah pentingnya untuk disadari adalah bahwa apa yang saudara kerjakan itu akan dinilai oleh masyarakat, tidak terkecuali juga dilihat dan dipertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutup Bupati Nikson Nababan.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment